close
loading...
  • Breaking News

    loading...

    Kulit Wajah Sering Berminyak?? Gak Usah Khawatir, Coba Gunakan Masker Alami Ini Untuk Mengangkat Semua Minyak di Kulit Tanpa Harus Beli Kosmetik!!

    Salah satu masalah pada kulit wajah yang bisa meruntuhkan rasa percaya diri adalah produksi minyak berlebih. Bagaimana tidak, masalah kulit berminyak ini akan membuat wajah kita menjadi kusam sekaligus bisa menyebabkan masalah lainnya layaknya tersumbatnya pori-pori kulit yang tentu akan berimbas pada munculnya jerawat atau komedo.


    Menurut pakar kesehatan, kentang ternyata memang mampu mengatasi masalah minyak berlebih ini dengan baik. Di dalam kentang sendiri ternyata terdapat nutrisi yang bisa menyerap produksi minyak berlebihan, menghaluskan kulit, dan membuatnya menjadi lebih cerah.

    Kentang baik dijadikan sebagai masker wajah karena kentang memiliki berbagai kandungan nutrisi diantaranya adalah kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit dan mempercepat penyembuhan infeksi kulit karena jerawat ataupun luka bakar. Selain itu kentang juga mengandung vitamin A, K dan memiliki elektrolit seperti kalium, sodium serta mineral lainnya.

    Untuk mengatasi masalah kulit berminyak sebenarnya tak terlalu sulit kok Ladies. Selama kita rajin mencuci kulit dengan air bersih dan memakai masker yang bisa mengurangi produksi minyak, secara perlahan masalah minyak berlebih di kulit terutama kulit wajah pasti akan berkurang. 

    Cara memanfaatkan kentang tersebut sendiri sangat mudah. Caranya adalah, cuci bersih 1 buah kentang lalu masukkan ke dalam lemari es. Diamkan sedikitnya kira-kira selama 2 jam hingga kentang dingin. Jika sudah, parut kentang hingga halus dan segera aplikasikan sebagai masker alami wajah. Oleskan kentang yang telah diparut ke wajah menggunakan jari tangan sambil dipijat-pijat lembut. 

    Diamkan masker selama 20 sampai 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin seperti biasa sampai bersih. Untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. 


    Demikianlah informasi tentang manfaat masker kentang dan cara pembuatannnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

    No comments:

    Post a Comment