close
loading...
  • Breaking News

    loading...

    Setelah Dicoba, Benar-Benar Ampuh! “9 Posisi Tidur” Ini Bisa Membantu “Mengurangi Rasa Sakit” di “Tubuhmu”!

    Jika diakumulasikan, manusia rata-rata menghabiskan sepertiga umurnya untuk tidur. Tidur dapat memulihkan kondisi tubuh kita, karena ketika kita tidur, tubuh kita melakukan berbagai perbaikan dan regenerasi yang dibutuhkan secara otomatis. Tapi, tahukah kalian, kalau posisi tidur tertentu dapat membantu meredakan sakit pada bagian tubuh kita? Mari kita lihat uraiannya.


    1. Sakit punggung
    JIka kamu memiliki sakit punggung, maka posisi tidur ini akan mengistirahatkan otot punggungmu dan memberikan posisi yang optimal bagi tulang belakang, sehingga rasa sakit pun akan berkurang. Berbaringlah terlentang, letakkan bantal di antara kasur dan bagian belakang lutut, dan juga ganjal bagian pinggangmu dengan menggunakan gulungan handuk.

    2. Sakit bahu
    JIka bahu kamu sakit, pastikan tidur miring, di mana bahu yang sakit menghadap ke atas. Sementara kedua kaki ditekuk, taruhlah sebuah bantal di antara kasur dan kedua lututmu untuk menopangnya.

    3. Sinusitis
    Jika kamu menderita sinusitis atau yang berhubungan dengan sinus, sebaiknya tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari tubuh, sehingga ketika kamu tidur kamu bisa bernafas dengan lancar.

    4. Sakit kepala
    Ketika sakit kepala, posisi tidur yang benar sangatlah dibutuhkan agar sakit kepala mereda, karena jika salah maka akan memperburuk sakit kepalamu. Berbaringlah dengan terlentang dan mendatar, kemudian taruhlah bantal kecil di belakang leher untuk mencegah leher berputar ketika tidur.

    5. Sakit saat menstruasi
    Wanita dewasa yang merasa sakit ketika menstruasi, dapat memanfaatkan posisi tidur yang baik untuk mengurangi ketidaknyamanan tersebut. Tidurlah dengan posisi terlentang dan taruhlah sebuah bantal di antara kasur dan bagian belakang lutut untuk mencegah tulang belakang terlalu melengkung.

    6. Hipertensi atau tekanan darah tinggi
    Saat ini, semakin banyak penderita tekanan darah tinggi. Selain berolah raga, makan obat, dan mengatur pola makan, ternyata tidur dengan posisi tengkurap pun bisa membantu menormalkan tekanan darah.

    7. Masalah pencernaan
    Tidur dengan posisi miring ke kiri bisa membantu sistem kerja pencernaan. Hal ini dikarenakan posisi organ-organ pencernaan cenderung berada di sebelah kiri, sehingga posisi tidur ini membantu organ-organ pencernaan bekerja secara optimal.

    8. Sakit leher
    Jika leher kamu sakit, maka tidurlah terlentang dan ganjal bagian belakang leher dengan gulungan handuk. Jika takut gulungan handuk tergeser-geser, masukkan saja gulungan tersebut ke dalam sarung bantal.

    9. Heartburn
    Gejala heartburn adalah sensasi panas di dada setelah makan yang disebabkan naiknya asam lambung ke kerongkongan. Jika kamu mengalami heartburn, tidurlah miring ke kiri dan usahakan postur tubuh tetap tegak atau lurus.

    Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_143855.html

    No comments:

    Post a Comment